Skip to main content

CONTOH LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN BIDANG ACARA


LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
BIDANG ACARA
Kegiatan Calon Anggota Penerus (KECAP) 2018
Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Bandung
Periode 2017-2018

A.   PENDAHULUAN
Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang senantiasa melimpahkan rahmat−Nya kepada kita semua, sehingga pelaksanaan kegiatan KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018 dapat terlaksana dan selesai tepat waktu yang telah ditentukan. Laporan ini kami buat dalam bentuk pertanggungjawaban kami dari bidang acara atas seluruh hasil kerja yang telah kami laksanakan dalam kepanitiaan KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018.
Dalam pelaksanaan tugas, bidang acara telah mendapat banyak dukungan dan bantuan dari ketua dan seluruh anggota kepanitiaan KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018, serta berbagai pihak yang telah memberikan konstribusinya dalam mendukung berjalannya kegiatan KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018. Kami menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi−tingginya atas dukungan yang telah diberikan sehingga seluruh rangkaian kegiatan KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018 dapat terlaksana dengan baik.

B.    KEANGGOTAAN BIDANG
Pada saat pembentukan kepanitiaan KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018, bidang acara berjumlah 6 orang yang terdiri dari :
Ø   
Koordinasi SC
:
-
Ø   
Koordinasi OC
:
-
Ø   
Anggota
:
-
-
-
-
-

Selama persiapan hingga hari penyelenggaraan kegiatan KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018, anggota bidang acara dapat berperan aktif baik dalam berkomunikasi.
       
C.   AMANAH PROGRAM
1.   Program Kerja
a)      Menentukan tujuan umum berupa:
1)      Memperkenalkan dan memahami lingkungan himmaka bandung.
2)      Meningkatkan kualitas intelektual anggota baru himmaka bandung.
3)      Melaksanakan KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018.
b)      Merencanakan, menyiapkan, dan membantu pelaksanaan acara
c)      Melaksanakan Technical Meeting dalam mengarahkan ketentuan yang berlaku selama KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018 berlangsung.
d)      Memimpin jalannya acara sesuai dengan yang diharapkan dan yang sudah dijadwalkan dengan baik.
e)      Membuat susunan acara secara detail dan spesifik,
f)       Berkoordinasi dengan bidang lain juga dengan kepengurusan KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018.
g)      Dalam melaksanakan tugas, tetap berada dibawah pengawasan dan bertanggung jawab kepada ketua pelaksana.
h)      Sebagai coordinator lapangan dan mengatur hal-hal teknis di lapangan.

2.   Laporan Kerja Bidang
Terealisasikan dengan cukup baik. Adapun beberapa perubahan schedule dapat teratasi dengan baik.

D.    KENDALA
Sudah sewajarnya dalam suatu kepanitiaan pasti mengalami kendala−kendala baik saat kegiatan berlangsung maupun saat persiapan pelaksanaan. Kendala−kendala yang dihadapi selama kegiatan berlangsung adalah sebagai berikut:


1.      Tidak secara keseluruhan mahasiswa baru untuk mengikuti rangkaian acara.
solusi: lebih memilih waktu pelaksanaan yang tepat, meningkatkan publikasi kegiatan, pendekatan emosional dan lebih memberikan ide−ide kreatif dalam mempersiapkan acara.
2.      Adanya perubahan rangkaian acara dikarenakan berbagai hal.
solusi: lebih meningatkan koordinasi dengan berbagai bidang kegiatan acara dan pemateri.

E.     KRITIK DAN SARAN
           Menjadi suatu yang sangat baik dan penting bagi diri pribadi maupun organisasi ketika terdapat banyak kritik serta saran. Kami hanya mengingatkan kepada dulur-dulur untuk senantiasa introspeksi terhadap diri masing-masing karena ketika kita hendak mengevaluasi suatu kegiatan atau apapun itu langkah paling pertama ialah evaluasi terhadap diri sendiri. Adapun beberapa saran dari kami:
a)      Untuk bidang acara:
·         Seluruh anggota bidang sebaiknya untuk lebih meningkatkan koordinasi agar dapat lebih memberikan kontribusinya terhadap kesuksesan acara.
·         Ketika ada perubahan pada draft acara, segera diinformasikan kepada panitia lainnya, agar tidak terjadi kesalahan komunikasi antar panitia.
b)      Untuk panitia keseluruhan:
·         Koordinasi antar panitia harus terjalin dengan baik dan lebih solid. 
·         Tingkatkan Motivasi dalam diri masing-masing tentang berorganisasi dan berhimmaka.
·         Tanamkan rasa saling menghormati terhadap sesama serta senantiasa menghargai kinerja dan jerih payah orang lain.
·         Jangan berleha-leha serta maksimalkan waktu yang ada.
·         Sebaiknya tidak membawa dan mencampur adukkan masalah pribadi dengan kegiatan organisasi.
·         Ketika evaluasi dan briffing berlangsung mohon untuk diperhatikan dengan sebaik-baiknya. Tidak membuat forum lain didalam forum.
·         Setiap anggota bidang hendaknya professional dalam menjalankan kewajibannya sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

F.     PENUTUP
Alhamdulillahirabbil’alamin. Demikian laporan ini kami sampaikan sebagai pertanggungjawaban atas kinerja bidang acara dalam kegiatan KECAP (Kegiatan Calon Anggota Penerus) HIMMAKA Bandung 2018. Semoga dapat menjadi rujukan sekaligus pelajaran untuk pelaksanaan yang akan datang. Mohon maaf atas segala kesalahan. Dan terimakasih banyak kepada seluruh panitia yang selalu bersinergis untuk mensukseskan acara ini. Untuk kebaikan di masa depan, diharapkan kritik dan sarannya. Terima kasih untuk semua jajaran kepanitiaan yang selalu membantu.
“sukses tak akan dating bagi mereka yang hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yang selalu berusaha wujudkan mimpinya.”

Wallahulmuwafieq illa aqwamittharieq
Wassalamualikum wr. wb





.................................
Koordinator Acara





Comments

Popular posts from this blog

CONTOH LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN PUBDEKDOK

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN Bidang Pubdekdok Kegiatan Calon Anggota Penerus (KECAP) 201 8 Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Bandung Periode 2017-2018 A.    PENDAHULUAN Assalamu’alaikumWarahmatullahi Wabarakatuh… Segala puji dan syukur kita haturkan kehadirat Allah SWT., yang telah melimpahkan segala rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita, sehingga mampu untuk melalui segala aktivitas keseharian kita. Shalawat dan taslim kita tujukan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW., yang dengan segala kesabaran serta kesungguhan Beliau yang telah membimbing dan mengangkat derajat kita semua dari lembah yang penuh kedzaliman menuju ke jalan yang penuh kebenaran dan niscaya mendapatkannya. Sebagai insan akademis, mahasiswa dihadapkan pada berbagai situasi yang tentunya tidaklah sangat mudah untuk diselesaikan, sebab mereka harus mampu untuk menjawab dan menyelesaikan segala tantangan masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang. Hal ini kemudian yang mendorong dalam m

RUANG LINGKUP PEMBAGIAN AKHLAK ( Akhlak kepada Khalik, Makhluk dan Alam )

A.     Pengertian Akhlak Akhlak   adalah suatu sifat yang tertanam dalam jiwa yang daripadanya timbul perbuatan-perbuatan dengan mudah dan gampang tanpa memerlukan pemikiran dan pertimbangan. Maka bila sifat itu memunculkan perbuatan baik dan terpuji menurut akal dan syariat maka sifat itu disebut akhlak yang baik, dan bila yang muncul dari sifat itu perbuatan-perbuatan buruk maka disebut akhlak yang buruk. Didalam islam pengertian akhlak adalah sistem nilai yang mengatur pola sikap dan tindakan manusia diatas bumi yang didasarkan kepada Al-Qur’an dan al-Hadist. Akhlak menurut kaum muslimin, menujukkan kondisi jiwa yang menimbulkan perbuatan atau perilaku secara spontan. Seseorang dikatakan bermental penolong, ketika dihadapkan kepada orang yang sedang dirundung kesulitan-kesulitan, secara spontan akan memberikan pertolongan tanpa banyak memperhatikan atau memikirkan untung rugi, atau ketika seseorang sedang berjalan tiba-tiba tersandung batu, maka kata-kata yang akan keluar dari

CONTOH LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN BIDANG LOGISTIK

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN   BIDANG LOGISTIK KEGIATAN CALON ANGGOTA PENERUS ( KECAP ) 2018 Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Bandung Periode 201 7 - 201 8 A.       Pendahuluan Assalamu’alaikum. Wr.Wb Puji dan Syukur senantiasa kita panjatkan kepada Allah SWT. Shalawat dan Salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada Nabi besar kita Muhammad SAW kepada keluarganya, sahabatnya semoga sampai kepada kita selaku umatnya amin Jauh-Jauh hari kebelakang yaitu Kegiatan Kecap HIMMAKA Alhamdulillah telah kita Lendingkan bersama. Persiapan-persiapan telah kita lakukan Jauh-jauh hari sebelum acara Kecap HIMMAKA dilaksanakan, sesuai dengan Jobdes bidangnya masing-masing yang telah diinstruksikan oleh Ketua Pelaksana (OC) dan Jajarannya. Salah satunya Bidang kami yaitu Bidang Logistik, dalam kegiatan ini untuk menjalankan tugas kinerja bidang   persiapan yang harus dilakukan tidaklah mudah. Tapi Alhamdulillah seiring dengan dukungan dan kerja sama kami, Jobdes yang