Skip to main content

CONTOH LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN BIDANG LOGISTIK


LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
 BIDANG LOGISTIK
KEGIATAN CALON ANGGOTA PENERUS (KECAP) 2018
Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Bandung
Periode 2017 - 2018

A.      Pendahuluan
Assalamu’alaikum. Wr.Wb
Puji dan Syukur senantiasa kita panjatkan kepada Allah SWT. Shalawat dan Salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada Nabi besar kita Muhammad SAW kepada keluarganya, sahabatnya semoga sampai kepada kita selaku umatnya amin
Jauh-Jauh hari kebelakang yaitu Kegiatan Kecap HIMMAKA Alhamdulillah telah kita Lendingkan bersama. Persiapan-persiapan telah kita lakukan Jauh-jauh hari sebelum acara Kecap HIMMAKA dilaksanakan, sesuai dengan Jobdes bidangnya masing-masing yang telah diinstruksikan oleh Ketua Pelaksana (OC) dan Jajarannya. Salah satunya Bidang kami yaitu Bidang Logistik, dalam kegiatan ini untuk menjalankan tugas kinerja bidang  persiapan yang harus dilakukan tidaklah mudah. Tapi Alhamdulillah seiring dengan dukungan dan kerja sama kami, Jobdes yang diamanatkan telah kami jalankan semampu kami. Walaupun dalam kenyataannya tentu banyak sekali kendala yang kami jalani.
Kami menyadari bahwa dalam melaksanakan jobdes bidang logistik masih jauh dari kelancaran dan masih perlu perbaikan demi tercapainya kegiatan yang sukses serta lancar dalam acara-acara lain kedepannya.
B.       Kepanitiaan/keanggotaan bidang
Ø  Koordinator SC
-
-
Ø  Koordinator OC
-
Ø  Anggota
-
-
-

C.      Amanah bidang
1.      Program Kerja
Adapun Jobdes yang diamanatkan kepada bidang Logistik diantaranya:
No
Jobdes
Terlaksana
Ya
Tidak
1
Mengingatkan kebutuhan masing-masing bidang.
ü   

2
Menyiapkan alat - alat yang dibutuhkan saat kegiatan.
ü   

3
Menyiapkan kebutuhan alat-alat bidang konsumsi.
ü   

4
Menyiapkan seluruh kebutuhan acara.
ü   

5
Menyiapkan keperluan bidang pubdekdok
ü   






LOGISTIK
NO
JUMLAH (Rp)
PJ
KETERANGAN
1


Syal merah
2


Tinta
3


White board
4


Rapia
5


Penyewaan sound system
TOTAL


2.      Laporan Kerja Bidang
Adapun Kinerja yang berhasil kami laksanakan adalah:
1.    Menyediakan  kebutuhan bidang acara
2.    Menyediakan alat-alat bidang konsumsi
3.    Menyediakan kebutuhan bidang Pubdekdok

D.    Kendala yang dihadapi

Adapun kendala yang dihadapi dalam merealisasikan  kinerja bidang logistik, diantaranya:
1.    Belum adanya rasa tanggung jawab dari SC maupun dari  anggota bidang logistik sehingga terhambatnya jobdes dari logistik.
2.    Tidak adanya komunikasi dari pihak SC kepada angggota bidang logistik yang mengakibatkan kurang maksimalnya kinerja dari bidang logistik
3.    Kurangnya anggota bidang logistik.

E.     Saran
Kami berupaya semaksimal mungkin dalam menghadapi setiap kendala atau hambatan yang muncul dalam melakukan kinerja bidang. Adapun beberapa saran yang kami harapkan dapat bermanfaat pada kegiatan kedepannya, diantaranya:
1        Harus adanya pihak SC yang mengkonsep sebuah kinerja bidang logistik.
2        Tingkatkan Kesadaran dalam menjalankan tugas masing-masing bidang.
3        Tingkatkan kuantitas anggota dalam bidang logistik.
4        Tunjukan Loyalitas dan Solidaritas sesama anggota bidang.
5        Memperbanyak anggota logistik agar lebih ringannya dalam melaksanakan jobdes bidang logistik.

F.     Penutup
Demikian Laporan yang bisa kami sampaikan dari bidang logistik,terlepas dari diterima atau tidaknya, kami hanya bisa melaksanakan tugas yang bisa kami laksanakan semampu kami. Adapun kekurangan dan ketidak lancaran dalam melakukan tugas kami, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Terimakasih kami haturkan kepada seluruh Pengurus dan Anggota HIMMAKA Bandung yang selalu semangat dalam menjalankan eksistensinya.
HIMMAKA Baktiku......Baktiku Majalengka........
Wassalamu’alaikum. Wr.Wb.



                                                                                                                

      ..............................
Koordinator Bidang Logistik


Comments

Popular posts from this blog

CONTOH LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN PUBDEKDOK

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN Bidang Pubdekdok Kegiatan Calon Anggota Penerus (KECAP) 201 8 Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Bandung Periode 2017-2018 A.    PENDAHULUAN Assalamu’alaikumWarahmatullahi Wabarakatuh… Segala puji dan syukur kita haturkan kehadirat Allah SWT., yang telah melimpahkan segala rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita, sehingga mampu untuk melalui segala aktivitas keseharian kita. Shalawat dan taslim kita tujukan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW., yang dengan segala kesabaran serta kesungguhan Beliau yang telah membimbing dan mengangkat derajat kita semua dari lembah yang penuh kedzaliman menuju ke jalan yang penuh kebenaran dan niscaya mendapatkannya. Sebagai insan akademis, mahasiswa dihadapkan pada berbagai situasi yang tentunya tidaklah sangat mudah untuk diselesaikan, sebab mereka harus mampu untuk menjawab dan menyelesaikan segala tantangan masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang. Hal ini kemudian yang mendorong dalam m

RUANG LINGKUP PEMBAGIAN AKHLAK ( Akhlak kepada Khalik, Makhluk dan Alam )

A.     Pengertian Akhlak Akhlak   adalah suatu sifat yang tertanam dalam jiwa yang daripadanya timbul perbuatan-perbuatan dengan mudah dan gampang tanpa memerlukan pemikiran dan pertimbangan. Maka bila sifat itu memunculkan perbuatan baik dan terpuji menurut akal dan syariat maka sifat itu disebut akhlak yang baik, dan bila yang muncul dari sifat itu perbuatan-perbuatan buruk maka disebut akhlak yang buruk. Didalam islam pengertian akhlak adalah sistem nilai yang mengatur pola sikap dan tindakan manusia diatas bumi yang didasarkan kepada Al-Qur’an dan al-Hadist. Akhlak menurut kaum muslimin, menujukkan kondisi jiwa yang menimbulkan perbuatan atau perilaku secara spontan. Seseorang dikatakan bermental penolong, ketika dihadapkan kepada orang yang sedang dirundung kesulitan-kesulitan, secara spontan akan memberikan pertolongan tanpa banyak memperhatikan atau memikirkan untung rugi, atau ketika seseorang sedang berjalan tiba-tiba tersandung batu, maka kata-kata yang akan keluar dari